RESEP KULINER

ANEKA MASAKAN YUMMY DARI SELURUH DUNIA ADA DISINI

Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang

  chef      
Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang - Ketika sedang menikmati hidangan sayur, seperti sayur lodeh atau sayur sop memang rasanya kurang pas jika tidak ditemani dengan lauk pauk lainnya. Biasanya salah satu jenis lauk pauk yang sering dihidangkan di atas meja makan bersama hidangan sayur lodeh atau sayur sop adalah perkedel. Tentu anda tidak asing lagi dengan salah satu makanan khas Indonesia ini.

Perkedel memang banyak jenisnya, mulai dari perkedel jagung, perkedel kentang dan perkedel daging atau bahkan anda yang mengkreasikan perkedel dengan olahan seafood lainnya, sesuai dengan selera masing-masing. Perkedel memang paling nikmat jika di hidangkan bersama sayur lodeh atau sayur sop, bahkan hanya di cocol dengan sambal juga rasanya sangat pas.

Untuk kesempatan kali ini akan membahas mengenai Resep Perkedel Kentang. Lauk pauk yang diolah dari bahan dasar kentang ini memiliki tekstur lembut dan rasanya yang gurih, sehingga sebagian besar masyarakat menyukai hidangan perkedel kentang ini. Meski bentuknya hampir mirip dengan nugget, namun lauk pauk ini memiliki cita rasa khas Indonesia yang tidak kalah dari nugget. Harganya pun lebih murah, namun memiliki kandungan gizi, energi dan karbohidrat yang terkandung pada kentang, yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cara Membuat Perkedel Kentang


Resep Perkedel Kentang


Cara Membuat Perkedel Kentang ini sangatlah mudah, anda bisa membuatnya sendiri dirumah dan di hidangkan untuk dinikmati bersama teman atau keluarga. Untuk anda yang ingin mengetahui bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat perkedel kentang bisa menyimak informasi seperti di bawah ini:

Bahan-bahan:

  • 1000 gr kentang atau sesuai keperluan
  • 250 gr daging giling
  • 4 sdm selendri yang telah dicincang
  • 4 sdm bawang goreng
  • 2 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • Garam secukupnya
  • Pala bubuk secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 500 ml minyak goreng, untuk menggoreng


Cara Membuat Perkedel Kentang:

  1. Bersihkan kentang terlebih dahulu, potong-potong lalu goreng setengah kering, kemudian haluskan dengan cara menumbuk hingga rata.
  2. Campur kentang yang telah halus bersama daging giling, bawang goreng, seledri cincang, garam, pala bubuk, merica bubuk dan penyedap rasa. Aduk semua adonan hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan kuning telur lalu aduk kembali hingga rata.
  4. Ambil sesendok adonan dan bentuk bulat pipih, celupkan ke dalam putih telur hingga ke semua bagian.
  5. Goreng adonan yang telah dibentuk hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan sajikan.


Resep Perkedel Kentang seperti diatas dapat disajikan bersama sayur dan lauk pauk lainnya, atau juga bersama sambal goreng untuk dicocol, sesuai dengan selera masing-masing.

Resep Perkedel Kentang


Dengan mengetahui Cara Membuat Perkedel Kentang seperti yang telah dijelaskan seperti diatas, anda dapat membuat perkedel kentang kapanpun anda inginkan dan dinikmati untuk menu sarapan anda. Sekian ulasan mengenai Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang, semoga informasi diatas dapat bermanfaa dan menambah wawasan memasak anda.

Artikel menarik lainya : Youghurt Dadih, Kuliner Warisan Minangkabau
logoblog

Thanks for reading Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang

Previous
« Prev Post